Berdasarkan Kalender Tahun Akademik 2020/2021 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Semester Genap dijadwalkan berlangsung selama 19 hari terhitung mulai 1 hingga 19 Februari 2021 untuk Mahasiswa S1 sedangkan untuk Mahasiswa Pascasarjana selama 28 hari terhitung mulai 1 hingga 28 Februari 2020.
IAINSASBABEL.AC.ID - BANGKA. Berdasarkan Kalender Tahun Akademik 2020/2021 IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung, pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Semester Genap dijadwalkan berlangsung selama 19 hari terhitung mulai 1 hingga 19 Februari 2021 untuk Mahasiswa S1 sedangkan untuk Mahasiswa S2 selama 28 hari terhitung mulai 1 hingga 28 Februari 2021.
Untuk diketahui, mahasiswa yang terlambat membayar UKT akan dikenakan status cuti kuliah yang pengurusannya dapat dilakukan di akademik fakultas masing-masing bagi mahasiswa S1 dan di bagian akademik pascasarjana bagi mahasiswa S2.
Pembayaran dapat dilakukan melalui Bank Syariah Mandiri (BSM) yang saat ini sudah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI). Pembayaran SPP/UKT dilaksanakan secara online melalui sistem Host to Host (H2H) yakni dari BSM/BSI ke aplikasi e-Campus. Sehingga jika mahasiswa berhasil melakukan pembayaran di BSM/BSI maka secara otomatis akan tercatat juga di aplikasi e-Campus.
Berikut informasi lengkap tentang Jadwal dan Tata Cara Pembayaran UKT Mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung:
Menu transfer – Bank Lain - Kode Bank Syariah Mandiri (451) - Nomor Rekening: 9009141xxxxxxxxxx (10 digit terakhir adalah kode bayar dari aplikasi e-campus) – masukkan nominal yang tercantum di Kode Bayar.
Pembayaran via ATM BSM : Pilih menu Pembayaran – Institusi – 9141xxxxxxxxxx (Kode Bayar) – periksa kembali Nama, NIM dan Jumlah Tagihan.
Pembayaran via Mobile Banking dan Net Banking BSM dengan memilih Menu Pembayaran –Akademik/Institusi – 9141 (IAIN SAS Babel) – kode bayar - periksa kembali Nama, NIM dan Jumlah Tagihan.
5. Tidak ada perpanjangan masa pembayaran setelah tanggal 19 Februari 2021 karena sistem akan tertutup secara otomatis. Bagi yang tidak melakukan pembayaran sampai batas akhir tanggal tersebut harap segera konfirmasi ke bagian Akademik Fakultas masing-masing untuk mengurus cuti kuliah.
6. Bila ada hal-hal yang kurang jelas terkait pembayaran silahkan menghubungi Bu Tati (CP. 082282778510) dan untuk masalah akademik(FRS, KHS, Nilai dan Jadwal) silahkan hubungi Bagian Akademik Fakultas masing- masing.
7. Untuk tata cara pembayaran bisa dilihat di Website, IG, FB dan Youtube IAIN SASBabel.
(Penulis: Tong Hari/Ayaknan | Editor: Turmuzi)